Photobucket Photobucket Photobucket

22.1.12

menjadi Anak Muda Hindu Bali yang sukses



haii,,,,lama banget gak nongol nieh..maafff,,,biasa disibukkan dengan urusan kmpyussss...

aq mau cerita dikit tentang acara seminar kemaren yg aq ikuti..

kemaren tgl 23 januari aq ikut seminar dengan tema " Hinduism Millionaire Strategy" yups aq beragama Hindu dan ini seminar yg diadakan salah satu yayasan hindu bernama Tat Twam Asi foundation yg mulai dikembangkan lagi oleh bapak Ari Dwipayana. yayasan ini didirikan untuk lebih peka terhadap isu dan perkembangan Bali dan mengajak anak muda Hindu untuk sadar akan keadaan Bali. lanjut yak,, trus 2 pembicara lainnya ada Nyoman Sukadana CEO Elizabeth Hospitality School di Bali coach nyoman ini memberikan banyak petuah bagi pengusaha muda hindu. beliau mengatakan sebagai pengusaha kita bukan menyembah customer melainkan menjadikan customer sebagai kekasih' yaitu kita mencitai pelanggan ibaratnya kita memberikan pelayanan dengan hati bukan dengan menyembah. Love All Serve All. dalam melakukan bisnis atau usaha apapun jadilah NO 1. dipandang dari sisi mana pun ibaratnya klo promosipun kita memberikan sesuatu yg berbeda dari orang lain. itulah kuncinya. dan bukan hanya memikirkan taktik namun strategi dalam menjalankan bisnis. dan yg ditekankan adalah bisnis kita dapat mendatangkan Kepedulian SOsial bagi manusia di bumi ini.
ada beberapa point yg beliau sampaikan tentang dunia bisnis diantaranya : time, power, focus, money, process, vission, believe, action, result.


petuah dari bapak putu putrayasa adalah business master peraih rekor MURI pendiri perguruan tinggi termuda, pemilik kosHebat.com melahirkan pengusaha-pengusaha hebat, dan kavlingTanah.com
banyak cerita yang disampaikan beliau, hmmm,, diantaranya kelola bisnis anda sebaik mungkin, injeksikan teknologi informasi menggunakan media internet, dan jiwa enterpreneurship.  dan ada beberapa slogan-slogan' veda yg beliau tampilkan dalam slide yg mengatakan bahwa dalam veda pun sudah diajarkan cara berbisnis, memiliki banyak perusahaan, melakukan penjualan-belian, keuntungan dan lain-lain. terkadang klo dalam uda membicarakan dunia bisnis selalu diibaratkan bahwa yg utama adalah uang. padahal  kita memang membutuhkan uang, tapi jika tidak dengan restu dan jalan yg ditunjukan Tuhan mana mungkin bisa sampai mencapai itu. memang yg utama adalah Tuhan dan itu tidak boleh ditinggalkan. kita memiliki agama sebagai transport menuju ketuhanan.
hmm,,,klo uda ngomongin ttg keagamaan sebenarnya aq juga ga begitu paham. tapi setelah kemarin baca beberapa sloka veda (yg aq juga baru pertama kali baca alias ga pnh buka veda) ternyata gak ada agam yg melarang umatnya untuk berbisnis atau kata lainnya mengharamkan utk berbisnis. justru dalam veda malah di paparkan cara-cara dan tempat mendapatkan artha'
dari pemaparan beliau, bpk putu mengajarkan bagaimana mengubah nilai uang dari 1000 menjadi 1000.000 dan itu merubah pola pikir ku yg boros..hehe
dalam melakukan usahaa apapun kita haru memperhatikan dan mengidentifikasi pengungkit' yaitu alat atau sarana yg kita gunakan dalam membangkitkan usaha itu...

menjadi pengusaha gak haurs memiliki modal yg besar dan pekerja yg banyak... orang yg sudah berusaha disebut pengusaha. dan aq percaya itu.
aq memiliki bisnis (www.mudagaya-bisnis.net.in) dengan modal Rp 39.900 dalam menjalankannya aq butuh pengungkit yaitu internet. dnegan internet aq bisa mempromosikan bisnis q.
Swaha,,, tahun ini membawa banyak keberuntungan, keuntungan dan kesuksesan bagi bisnis ku.. itung-itung tahun naga air. yang diyakinin bagus untuk kesejarteraan.
mohon doanya ya guys,, bulan depan bisa sampai level manager. gabung dari bulan juli 2011 tapi baru aktif oktober 2011 dan baru 4 bulan harapannya bisa tembus manager bulan depan. astungkara ya Tuhan.....:)


-salam sukses-
Dhewi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar