Photobucket Photobucket Photobucket

23.1.12

Pencerahaan Hidup darimu, Merry Riana



beberapa hari yang lalu aku membulatkan tekad ku untuk membeli buku dari Merry Riana dengan judul MIMPI SEJUTA DOLAR. uda lama banget pengen beli nie buku,,, tpai kendala di kantong baju yg selalu bocor.ihihihi
dari halaman depan sampae halaman 200an kira-kira bercerita tentang kisah-kisah perjuangan merry  dalam menentukan keputusan harus  ke singapore dan kehidupan yang dahsyat di singapura.
kemudian baca halaman-halaman berikutnya aku menemukan halaman berjudul "jurus-jurus sukses" hati ku tergelitik membacanya waktu sudah menunjukan pukul 01.00 waktu kamarq tapi mata ku tetap tertuju pada halaman itu. padahal ya esok harinya bukan dink jam 8.30 hari itu harus ujian akhir. hehehe,,,,
baiklah jika rasa penasaran ini menghantui sama sajah aku gak bisa belajar dengan tenang. oke,,akan ku habiskan halaman ini. baru ku lanjutkan dengan materi ujianku. :)

inti dari halaman berjudul jurus-jurus sukses diantaranya:
1. bahwa siapa pun berhak untuk sukses. semua orang ingin sukses. tapi sayangnya gak semua orang bisa membayar harga sebuah kesuksesan. sukses memang memerlukan syarat yang mutlak; kerja keras, komitmen, kesungguhan, kegigihan, ketekunan dan tekad.
2. jangan pernah takut gagal. banyak orang trauma dengan kegagalan. lebih parahnya lagi ketika kegagalaan menghantui dan ia tidak berani berbuat apa-apa lagi. sesungguhnya kegagalan adalah ciri-ciri perjalanan sukses dengan mengalami kegagalan, kita mendapatkan pelajaran untuk bisa berbuat lebih baik. yang penting, bergerak terus, berjuang terus, mencoba terus.
3. seberapa penting arti uang. uang diorientasikan sebagai penyempurna sisi lain yg bisa kita raih dalam hidup. pengembangan kulitas itu ada karena uang. jadi, berorientasilah pada harapan untuk mencapai kualitas hidup yg lebih baik dalam upaya mencari uang.
4. berusahalah menjadi berbeda. out of the box. keluar dari kotak untuk menjadi berbeda dari kebiasaan yg dilakukan org2. jika orang-orang dengan pendidikan yg sama dapat menghasilkan gaji sebesar 3 juta/ bln. kenapa tidak jika kita targetkan 30juta/bln. ini akan menjadi sesuatu yg berbeda dan butuh kerja keras tentunya hal ini yg membuat tidak banyak orang memilih sesuatu yg berbeda karena kerjanya pun akan berbeda.
5. jeli mengamati konsep kerja anda. konsep kerja ditentukan dari diri kita sendiri. ada cerita sapi dan kuda dimana sapi yg selalu bekerja gigih membajak sawah, mengangkut beban dan pada akhirnya dipotong juga padahal hanya makan rumput. tapi konsep si kuda pacu yg tangguh yg menjadikan diri kita berdaya guna tinggi dan memiliki keberanian untuk meraih pencapaian2 yg tidak standar. dari sinilah budaya  kerja dari diri sendiri sangat menentukan keberhasilan kita.
6. menghargai proses dan lihat hasilnya
kita tidak bisa menghindar dari lika-liku perjalanan yg sangat panjang untuk memperoleh kepuasan yg kita inginkan. dalam perjalanan itulah, ujian kesabaran dan kekuatan mental akan muncul. ketekunan dan terus-menerus merupakan kekuatan yg powerful  untuk mencapai target yg kita tuju.
7. kebebasan finansial, visi yang jelas. kita harus memiliki visi yg jelas untuk mencapai keinginan yg kita tuju,kebebasan finansial. dengan visi itu yang akan membuat jalan menjadi teratur dan selalu mengingatkan tujuan akhir dari perjuangan kita.
8. disiplin, sebuah keharusan. dalam keadaan letih, putus asa dan mulai kehilangan percaya diri, disiplin sangat mudah sekali kendur.  disiplin adalah harga mati dari sebuah kesuksesan. disiplin akan menjaga kinerja kitu untuk berjalan diatas pola yg berpengaruh langsung bagi kesuksesan. 
9. memiliki passion. passion atau hasrat untuk melakukan pekerjaan dengan rasa cinta adalah poin penting yg bisa menjadi malaikat penyelamat saat kita berkutat dengan proses. passion membuat kita tidak mudah jatuh disaat pekerjaan yg kita lakukan belum menujukan hasil yg menggembirakan.
10. peka pada peluang
keberuntungan adalah ketika kita mendapatkan kesempatan yg sangat bisa kita lakukan. kita siap dengan kemampuan dan kesanggupan pada saat peluang itu datang pada kita.  peluang ada disekitar kita jika kita peka.
11. berhemat dan menabung. kerja keras, berhemat dan menabung sebagai mata rantai ideal tak akan pernah putus. jika kita berhemat itu aritinya kita menghargai proses untuk mendpatkannya. bukanberarti kita menjauhkan diri dari kepedulian sosial.
12. kekuatan iman. ini bukan hal terakhir yg tidak penting justru inilah yg memayungi kita dalam pencapaian kesuksesan.  tanpa iman kita tak akan kuat. iman lah menjadi fondasi bagi ketangguhan mental dan mengendalikan emosi kita.
itu bebrapa poin yang aku baca dan resapi sedikit dari buku Merry Riana si gadis muda yg sukses berkat kerja keras dan pantang menyerahnya. salut buat mba ria...
semoga menjadi guru yg dapat menguatkan aku dalam pencapaian cita-citaku kedepannya. 

-salam sukses-
Dhewi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar