Photobucket Photobucket Photobucket

31.10.11

Alam Akan Mendukung


Hey guys, habis refreshing nieh..
Setelah sekian lama bersemayam di dalam goa.hihihii
Habis stress mikirin judul untuk proposal tugas akhir. Sebagai mahasiswa yang baik setidaknya memenuhi kewajiban.

Okey lanjut ajah, tadi jalan-jalan bareng with sahabat tercinta aq galih. Niatnya memang mau nonton bareng dan film yang kita pilih adalah Mestakung kepanjangan dari semesta mendukung dari judulnya agak berbeda dari film-film horror biasanya ya?!!? Mati gilak..
film horror dari hongkong, ini film yang menginspirasi banget.
Konon ceritanya kisah nyata anak-anak fisikawan Indonesia yang diangkat dari judul buku Mestakung-nya Prof. Surya. Itu lho yang ahli fisika…J

Btw,tumben banget temen aq yang satu ini mau diajak nonton film Indonesia di bioskop. Jarang-jarang. Menurut dia mubasir duitnya dipake nonton film Indonesia dibioskop mending nonton film luar yang keren-keren.

I think it’s no problem. Aq lebih suka nonton film-film yang menginspirasi di bioskop cz sense-nya lebih dapet dan ngena banget.
Itu alas an kenapa aq ajak nonton mestakung di bioskop.he
Hmm,, sebenarnya mestakung lebih q kenal dengan mastakung. Mastakung ini sudah familiar di telingaku sejak tahun 2007-an. Ketika aq kelas 2 sma gitu.ciee,,,mengenang masa muda.
Iya,guys that’s real. Aq mengenal juga dengan sebutan DUKUNGAN ALAM ala film-film the secret gitu. Tapi aq memang percaya banget dengan yang namanya dukungan alam.
Karena kepercayaan q itu, aq jadi berani untuk bermimpi.
Kita bahas dukungan alam pada sesi yang berikutnya yak…J

Kali ini dengerin cuap-cuap q tentang cerita mestakung yang tadi.
Itung-itung sambil reply kecerdasan otakq.hihiihiihi :D


Dalam kisah mestakung tadi ada seorang anak yang bernama arif dari daerah pinggiran yaitu Sumenep,Madura. Arif ini uda 7 th ditinggal oleh ibunya ke Singapore untuk kerja di luar negeri. Arif ini murid yang cerdas di sekolahnya. Iya mampu mengembangkan ilmu fisika terapan kedalam kehidupan sehari-hari. Ibu guru si arif ini pengen banget arif bisa ikut mewakili Indonesia dalam perlombaan sains tingkat internasional. Kemudian ibu guru arif mengajak temnanya dari Jakarta untuk memasukan arif kedalam club fisika. Awalnya arif duduk diperingkat terbawah. Tapi dia teringat kembali oleh ibunya. Karena pada dasarnya si arif ikut club fisika itu semata-mata agar bisa ikut ke Singapore mewakili Indonesia dalam lomba sains itu. Tapi dengan semangat arif terhadap orang yang dicintainya yaitu ibunya. Arif rela belajar sampai tengah malam dan berusaha dan terus berusaha memperbaiki nilai-nilainya. Sampai pada pengumuman perwakilan siswa dari Indonesia yang dijatah hanya 6 orang. Ternyata nama arif tidak ada. Arif kecewa dan memutuskan untuk balik ke Madura. Namun, alam berkata lain sponsor yang membiayai keberangkatan mereka menambahkan 1 jatah siswa lagi untuk berangkat. Dan nama yang ketujuh adalah arif. Betapa bahagianya arif dapat bertemu dengan ibunya begitu pikirnya.

Kira-kira begitu penggalan kisah si arif dalam film tersebut.
Pelajaran yang dapat diambil….
TUJUAN YANG BESAR 
+ USAHA YANG KUAT 
+ KETEKUNAN
= SEMESTA MENDUKUNG = KEBERHASILAN
Jika kita sudah mempunyai tujuan yang besar dibarengi oleh usaha yang maksimal dijankan dengan ketekunan, alam pasti akan mendukung mimpi kita. Believe it…J

-success-
dhewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar